Bupati Musi Banyuasin yang juga Ketua Dewan Pembina GP Ansor Sumsel Dr. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA beraudiensi dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu (17/10/2020), pertemuan kedua orang ini merupakan dua Tokoh Pemuda Nasional yang sama-sama kader Nahdlatul Ulama (NU).

Pertemuan tersebut menghasilkan sebuah keputusan yakni Kongres Nasional Ansor akan dilaksanakan pada Oktober 2021 nanti, resmi akan dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan.


“Insya Allah Muba siap menjadi tuan rumah kongres Ansor Nasional 2021, mohon doanya dari semua untuk kelancaran dan kesuksesan acara tersebut,” pungkas Dodi Reza yang juga mantan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

“Keluarga besar saya mengalir darah NU, Kakek saya Noerdin Pandji merupakan salah satu pendiri NU di Sumsel, sangat pantas dan terhormat bagi Muba bisa andil turut menyukseskan Kongres Nasional Ansor nantinya,” ucapnya.

Dijelaskan Dodi, dalam rangkaian Kongres Nasional GP Ansor di Muba nantinya juga akan melaksanakan pemilihan Ketua Umum PP Ansor.

“Peserta cabang seluruh Indonesia jumlah 416 Kabupaten dan masa yang akan hadir kurang lebih 5.000 peserta,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, sudah sangat tepat memilih Muba sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres Ansor Nasional.

“Muba ini Kabupaten yang hebat, punya fasilitas yang lebih dari cukup, apalagi Bupati-nya Ketua Dewan Pembina GP Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Gus Yaqut berharap, pelaksanaan Kongres Ansor Nasional nantinya berjalan lancar dan semua peserta Kongres bisa khusyuk mengikuti rangkaian Kongres.

“Kita berdoa semoga lancar dan Muba akan menjadi contoh terbaik tuan rumah Kongres Ansor Nasional sepanjang masa,” pungkasnya.

Ketua PW GP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasih S.HI M.M menambahkan siap lahir batin untuk mensukseskan agenda Ansor nasional jika diselenggarakan di Sumsel. “Insya Allah kami siap lahir batin,” pungkasnya.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA turut didampingi Kabag Kesra Muba Opi Palopi dan Ketua PW Ansor Sumsel Zarkasih SHI MM yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuasin.

Sumber: NU Sumsel

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.