Konektifitas, sinergi dan kekompakan menjadi point penting terlaksananya pengawalan dan penjagaan oleh Banser (Barisan Ansor Serbaguna) wilayah Kabupaten OKU kepada para ulama yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, yang terlaksana dengan meriah di daerah Kecamatan Sinar Peninjauan (Batumarta Unit 11 dan Unit 14), Minggu (01/11/2020).


Acara Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H kali ini sangat spesial, pasalnya acara yang terselenggara di Batumarta Unit 14 Minggu siang di hadiri oleh Habib Fahri Bin Musthofa BSA, Habib Syami Al Khaf, Habib Aqil bin Abu Bakar Salim, Al Munsyid Syekh Zakki Mubarok, Ust. Hazwan Khotamar Rosyid, Gubernur Sumatera Selatan, Bupati Ogan Komering Ulu beserta jajaran Muspida lainnya.

Acara yang dihadiri pula oleh warga sekitar dan beberapa tamu undangan menambah semaraknya acara tersebut, gema sholawat bersenandung menjadi ciri khas warga Nahdliyin diwilayah ini.


Banser merukan satuan yang memiliki tugas khusus dalam acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Kehadirannya harus memberikan rasa aman kepada semua Ulama, inilah wujud sebuah kekompakan bela Ulama dan NKRI yang tergambar jelas kala itu.


Rasa inilah yang harus dipertahankan dan dilestarikan sebagai modal utama dalam melaksanakan tugas sebagai seorang BANSER yang siap siaga, dimanapun, kapanpun pada situasi dan kondisi apapun dalam upaya menjaga para Ulama dan NKRI.

Semangat!

(F-WTK)




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.