Peringatan Hari Kelahiran Gerakan Pemuda Ansor sering juga disebut sebagai Harlah Ansor diwarnai berbagai macam kegiatan positif oleh seluruh Kader Ansor Banser di Indonesia, sesuai dengan tajuk utama pada Harlah Ansor yang ke 88 tahun ini yakni Berkhidmat Tanpa Batas.

Banyak kegiatan yang positif dan bisa dilakukan selama bulan Suci Ramadhan, mulai dari Pembagian Sedekah Ta'jil, Santunan anak yatim piatu, Santunan fakir miskin, dan lain sebagainya.

Pembagian Ta'jil Buka Puasa oleh Ranting Ansor Tanjung Makmur - Sinar Peninjauan
Pembagian Ta'jil Buka Puasa oleh Ranting Ansor Tanjung Makmur - Sinar Peninjauan

Begitupula yang dilakukan oleh para sahabat dari Ranting GP Ansor Tanjung Makmur Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU, bekerja sama dengan jajaran pengurus Muslimat, Fatayat, Rijalul Ansor dan segenap Donatur secara bersama membagikan Ta'jil untuk Buka Puasa kepada warga yang melintasi Jalan di wilayah Desa Tanjung Makmur Kecamatan Sinar Peninjauan, pada hari Minggu (17/04/22).

Dikawal oleh hampir seluruh Anggota Banser wilayah setempat, proses pembagian ta'jil buka puasa ini berjalan dengan aman dan teratur.

Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi salah satu agenda tetap pada setiap lini dalam tubuh organisasi Nahdlatul Ulama (NU), dengan kegiatan bersedekah diharapkan akan lebih menarik antusiasme warga untuk lebih mengenal NU lebih dalam lagi, tidak hanya sekedar rutinitas Amaliyahnya saja.

Kegiatan pembagian ta'jil buka puasa ini didukung oleh jajaran pemerintah setempat termasuk Kepala Desa Tanjung Makmur, Bapak Marta Asdi yang juga ikut turun langsung dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Tanjung Makmur Sinar Peninjauan
Kepala Desa Tanjung Makmur, Marta Asdi ikut membagikan Ta'jil buka puasa bersama Ansor dan Banser

Sebagai wujud perhatian aparatur pemerintah kepada warga masyarakatnya, diharapkan kegiatan seperti ini menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten OKU.

(F.Wtk/Guntoro/Anwar) 

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.