Restrukturisasi keanggotaan Banser yang merupakan binaan GP Ansor wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu sampai ketahap penyusunan Personalia Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk Periode 2020 – 2025.

Acara yang dilaksanakan pada 30 September 2020 pukul 19:30 WIB di Masjid Al Falah, Jl. Rajawali Desa Batu Raden Kecamatan Lubuk Raja ini menghadirkan jajaran Satkorwil Sumatera Selatan yang di komandoi oleh M. Erwin Syah (Kasat Korwil) didampingi oleh Ridwan Sandi (Wakasat Korwil) beserta jajarannya.


Untuk penunjukkan Satkorcab, diharuskan mengkonsultasikan dan mengajukan nama para calon Kasat Korcab terlebih dahulu kepada Jajaran Satkorwil, hal ini sesuai dengan peraturan Organisasi Banser yang mengutamakan Kordinasi dan Komando pada setiap jajarannya.

Dalam pengajuanya, M. Yunus selaku Ketua PC Ansor Kabupaten OKU mengajukan setidaknya ada 4 nama Calon Kasat Korcab yakni:

NONAMAUTUSAN SATKORYONJENJANG KADERISASI
1
2
3
4    
Turyanto
Triyanto Munawir
Kholilurrahman
Abdul Hamid
Lubuk Raja
Sinar Peninjauan
Lubuk Batang
Lubuk Raja
DTD
Susbalan
Susbalan
Suspelat

“Kami mohonkan kepada jajaran Satkorwil untuk bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada calon-calon yang telah kami ajukan tersebut”, pungkas M. Yunus (30/09/2020).


Dalam sambutannya Kasat Korwil menyampaikan bahwa Banser harus patuh kepada Ansor yang merupakan Panglima tertinggi.

“Seluruh Banser Harus Sami’na wa atho’na kepada Ketua dan Jajaran PC Ansor, bukan sama Kasat Korcab, terkadang yang terjadi dilapangan Ansor Berkata A namun Kasat Korcab bertindak B, seharusnya tidak begitu, Panglima tertinggi adalah Ansor, Kami harap hal ini jangan sampai terjadi di OKU. Banser itu Barisan Ansor serbaguna. Satu barisan, satu komando, kalo nggak mau dipersilahkan keluar dari barisan”, tegas M. Erwin Syah (30/09/2020).

Dengan adanya Kaderisasi dan Strukturisasi kepengurusan Banser di Kabupaten OKU diharapkan mampu merawat apa yang menjadi tradisi, mengupayakan inovasi dan menjaga keutuhan NKRI.

Kontributor: F-Wtk
Source : Batumarta Update

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.